Tujuan : Mengulang (merevisi) ejaan dan kosa kata yang telah diberikan di kelas.
Tingkat : Dasar
Alat bantu : Kertas photocopy berisi materi pelajaran, papan tulis atau OHP/LCD.
Waktu : Bervariasi berdasarkan jumlah murid (minimum 45 menit).
Aturan Main :
1. Daftar kata tak beraturan yang telah di photocopy dibagikan kepada siswa/peserta didik atau kelompok.
2. Kata tersebut dibuat berdasarkan kategori atau bidang tertentu.
3. Pemain atau kelompok pertama menyusun kata tersebut dengan benar dan mengeja dengan benar agar dapat ditulis di papan tulis.
4. Lanjutkan kegiatan tiga (3) sampai kata tak beraturan tertebak semua.
Variasi :
1. Daftar kata tak beraturan dapat saja tidak dibagikan kepada siswa/peserta didik tetapi ditulis di papan tulis.
2. Pemain yang mengenal kata tersebut harus mengeja huruf dengan urutan yang benar dan ditulis disebelah kata tak beraturan tadi.
Contoh :
Kosa kata yang terkait dengan kata “Le Restaurant”
DOINADTI (addition)
RUSEVER (serveur)
RAECT (carte)
CETUTORFEH (fourchette)
TUVORCES (couverts)
NODMERCMA (commander)
SIOSOBN (boisson)
CHRISREVE (service)
RETEEN (entrée)
RESTDSE (dessert)
Selamat mencoba !!!
Perlu diketahui dan dibaca :
-
Mencari Kata, Huruf atau Angka.
-
Perhitungan Sulap.
-
Latihan Pelafalan.
-
Permainan dengan Lagu.
-
Cerita dengan Gambar (1).
-
Permainan dengan Video (1).
-
Perubahan Kata Kerja Bahasa Prancis.
-
Mengenalkan Diri Sendiri dan Orang Lain.
-
Mendeskripsikan Orang
-
Mendeskripsikan Benda
-
Permainan dengan Video (2).
-
Siapa saya ? Apa saya ?
-
Penyesuaian Kata Sifat Bahasa Prancis.
-
Penyesuaian Kata-kata Bahasa Prancis.
-
Cerita dengan Gambar (2).
-
Permainan dengan Gambar
Filed under: Pelajaran Bahasa Prancis, Bahasa, Diklat, FLE, guru, kata, Methode, metodelogi, pedagogi, pelajaran, Pelajaran Bahasa Prancis
A very helpfull post – Thank you very much I hope you dont mind me writting about this article on my blog I will also link back to this post Thank you