FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Bosku Naik Pangkat

Jakarta, Jumat (27/2), Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut-Laksamana TNI Tedjo Eddy Purdijatno, Kepala Staf Angkatan Udara-Marsekal TNI Subandrio dan Wakasad-Letjen TNI Suryo Prabowo, menerima laporan kenaikan pangkat 21 Perwira Tinggi (Pati) TNI, di Mabes TNI Cilangkap. Di antara mereka ada bosku, Kabadiklat Dephan RI.

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, dalam amanatnya mengingatkan bahwa pangkat dan juga jabatan bukan sekedar penghargaan atau pengakuan, melainkan ”Amanah” dari Bangsa dan Negara. Oleh sebab itu harus diemban dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, baik pada diri sendiri, keluarga dan organisasi atau TNI, terutama kepada bangsa dan negara serta Tuhan Yang Maha Esa karena penghargaan dan pengakuan itu, justru baru dimulai dan baru akan bermakna, ketika para Pati dapat terus dapat malahirkan kreatifitas dan kerja cerdas, serta tetap menunjukkan keteladanan, dedikasi, loyalitas dan prestasi.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam perspektif pertahanan negara, kecenderungan yang ada, sangat ” Ironis”. Di satu sisi, dunia mengalami kesulitan ekonomi dan perubahan lingkungan, namun pada sisi lain fenomena ”Perlombaan Senjata” tidak pernah surut. ”Si Vis Pacem Para Bellum”, ”siapa ingin damai harus siap untuk berperang”, senantiasa dijadikan relevansi dan alasan aktual sebagai pembenarannya, untuk menjaga dan menjamin ” kepentingan nasional” suatu bangsa, letak geopolitik Indonesia yang sangat strategis, dipastikanakan menjadi ”Pusat perjumpaan” bebagai kepentingan global, yang tidak selamanya sejalan dengan kepentingan nasional kita.

Jenderal TNI Djoko Santoso juga menegaskan bahwa di tahun ini, akan terselenggaranya Pemilu, dimana sejalan dengan mendekatnya waktu pelaksanaan, diperkirakan dinamika kehidupan dan suhu politik akan semakin meningkat dan menghangat. Oleh sebab itu kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus terus dipelihara dan ditingkatkan, agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2009 ini, berjalan dengan aman dan lancar, perlu saya ingatkan bahwa potensi kerawanan di Tahun Pemilu 2009 ini cukup besar.

Di akhir amanatnya Panglima TNI juga menyampaikan atensi dan harapan. Pertama, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan Prajurit, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua. Tingkatkan kewaspadaan dengan mencermati dan mengantisipasi perkembangan situasi global, regional, dan nasional secara terus menerus terhadap adanya ancaman yang merongrong kedaulatan da keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ketiga. Pegang teguh netralitas TNI karena TNI adalah alat pertahanan negara, milik segenap bangsa Indonesia, tidak berpolitik praktis dan adil terhadap semua komponen bangsa. Keempat. Wujudkan sinergi, koordinasi, sinkronisasi dan keterpaduan antar institusi sesuai tanggung jawab masing-masing. Kelima. Bekerja secara profesional dan proporsional sesuai dengan fungsi dan bidang tugas masing-masing perwira tinggi, berikan kontribusi yang maksimal kepada organisasi atau institusi.


Sumber Berita : Pusat Penerangan TNI Nomor : SP-31/II/2009/Pen

Filed under: Article, IBSN, Jurnal, Pertahanan, Politik, , , , , , , , ,

12 Responses

  1. ira mirawati mengatakan:

    Saya senang sekali membaca tulisan-tulisan di Blog ini, semua tulisannya enak dibaca dan mengalir…jadi kadang suka nggak ngerasa bahwa pemiliknya kerja di lembaga pertahanan…
    keren deh Pak…

  2. INDAH REPHI mengatakan:

    kalo saya belum naek pangkat mas cenya hehehe… *sedih* ternyata saya harus lebih sabar lagi meniti karir🙄

  3. kawanlama95 mengatakan:

    Mas poting juga dong biar detail potensi kerawannya apa aja biar kita punya info gitulho.ditunggu kujungan baliknya

  4. Cenya95 mengatakan:

    @dobleh yang malang : baru juga naik satu tingkat koq mo naik lagi… ya istirahat dulu dong. Okey langsung ke gardu Blue.
    @rafki, @nino, @okta : okey… dah disampaikan pagi ni… makasih katanya.
    @kampanye damai pemilu Indonesia 2009 : maaf i nya dibesarkan. yups tapi sesuai amal perbuatan lah naiknya.
    @juliach: Hmmm… Sy tidak dinas disana, mbaak. tapi semoga ajah lestari tuh burung dan asri danaunya.
    @kawanlama95: yups… mari kita berjuang bersama.

  5. kawanlama95 mengatakan:

    dari analisa timbul prediksi yang akhirnya menghasilkan warning lalu kejadian dan terakhir kejadian sebenarnya terus menyayangkan dah .Maaf apalah artinya analisa tersebut.Semua pihak bertangung jawab.Termasuk kita para blogger.Selamat berjuang

  6. juliach mengatakan:

    Ngomong-ngomong soal Cilangkap … danau di samping Mabes TNI masih ada ngak? Maksudnya masih asri ngak? Di situ juga sangat indah dengan burung bangaunya terbang di atas air yang hijau.

    Semoga ikut terjaga keasriannya.

  7. wah…kalo semua rakyat Indonesia bisa naik pangkat pasti menyenangkan🙂

  8. okta mengatakan:

    makan2 neh ama bosnya..mbehee

  9. nino mengatakan:

    Selamt yah buat bosnya…

  10. rafki mengatakan:

    waduh…

    salam ya buat bosnya….

    oh iye ad post baru tuh di blog gw

  11. dobleh yang malang mengatakan:

    wah infonya…………..
    kapan abang naik pangkat lagi hehe…….atau naikkin blue ke genteng dong hehhe.. bang.ke gardu blue yuk meski abang tak datang pagi itu heheh.
    salam hangat slalu

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: