FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Pemilu sebuah Kompetisi

Info ini kudapat dari milis tentang Program Partai Gerinda. Maksud hati bukan untuk memihak tapi sebagai pembelajaran Politik. Mengingat permasalahan utama bangsa kita itu cukup jelas. Pertama, kurangnya pengetahuan mayoritas masyarakat Indonesia terutama di bidang politik. Hal ini terbukti dari banyaknya pemimpin yang hampir “becus” terpilih dalam pemilihan umum. Kedua adalah mentalitas bangsa, seperti Kurang Percaya diri, Diskriminatif, Rasialis, Mudah iri dengan orang lain, Kurang dewasa, dan masih banyak lagi… Mari kita lakukan sosialisasi ini agar rakyat kita melek Politik sehingga mereka memilih pemimpin yang benar.

Pemilu adalah kompetisi maka makin banyak pembanding akan lebih baik. Kata orang bijak ;

The Roots of competition is to make strategy concrete and actionable“.

Hasil yang diharapkan adalah pemilu yang lebih bermutu sehingga seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dapat lebih cepat menjadi sejahtera, cerdas dan damai, sesuai dengan cita-cita Proklamasi 45.

Buanglah sikap rasialis, primodial, diskriminatif, dan eksklusivisme. Bilamana kita ingin hidup baik di masyarakat yang heterogen di Indonesia, maka kita harus bersikap toleransi, saling menghargai satu sama lain, saling membantu satu sama lainnya, tepo selira, menerapkan prinsip dasar warisan leluhur kita, Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasikan kebenaran, bangunkan mentalitas bangsa yang baik, yang tidak menyalahkan orang lain atas kebobrokan diri sendiri, yang mau melihat kekurangan diri sendiri dan mau memperbaikinya, dan yang mau berusaha untuk mandiri daripada hanya bertopang dagu dan mengharap-harap perubahan terjadi dari sesuatu yang tidak jelas.

Bila saja, ada 1000 blogger (yakin.mode.on) menyampaikan pendidikan politik kepada saudara-saudara kita yang masih belum melek politik seperti tukang becak, ojeg, bajaj, sopir taxi, OB, CS, kurir, dll. Dengan perbandingan 1 blogger ~ 10 orang maka akan terkumpul 10 rb orang yang dapat berpikir positif dan akan memilih pemimpin yang benar. 10 rb ini lambat laun akan berkembang menjadi 100 rb karena mengenalkan pada teman, saudara, serumah, dsb … Begitu seterusnya, semoga semangat getok tular ini akan menjadikan suatu gerakan perubahan yang signifikan di masa datang.

Mari kita BERAKSI !

Inilah Program tersebut :

Membangun Kembali Indonesia Raya 8 Program Aksi Untuk Kemakmuran Rakyat

1. Menjadwalkan kembali pembayaran utang luar negeri.

  • Mengalihkan dana pembayaran utang luar negeri sebagai modal untuk membiayai program pendidikan, kesehatan, pangan dan energi, yang murah serta ramah lingkungan.

2. Menyelamatkan kekayaan negara untuk menghilangkan kemiskinan.

  • Menjadikan BUMN sebagai lokomotif dan ujung tombak kebangkitan ekonomi.
  • Menghentikan penjualan aset negara yang strategis atau yang menguasai hajat hidup orang banyak.
  • Meninjau kembali semua kontrak pemerintah yang merugikan kepentingan nasional.
  • Mewajibkan eksportir nasional yang menikmati fasilitas kredit dari negara untuk menyimpang dana hasil ekspornya di bank dalam negeri.
  • Membangun industri pengolahan untuk memperoleh nilai tambah.

3. Melaksanakan ekonomi kerakyatan

  • Mencetak 2 juta Ha lahan baru untuk meningkatkan produksi beras, jagung, kedelai, tebu yang dapat memperkerjakan 12 juta orang.
  • Mencetak 4 juta Ha lahan untuk aren (bahan baku bio etanol) yang dapat mempekerjakan 24 juta orang.
  • Membangun pabrik pupuk ureak dan NPK dengan total kapasitas 4 juta ton.
  • Memperbesar permodalan lembaga keuangan mikro untuk menyalurkan kredit bagi rakyat kecil.
  • Membangun sarana transportasi massal.
  • Modernisasi pasar tradisional untuk pedagang kecil.
  • Meningkatkan pendapatan per kapita dari USD 2.000 menuju USD 4.000

4. Delapan program desa

  • Listrik desa.
  • Bank dan lembaga keuangan desa.
  • Koperasi desa, lumbung desa, pasar desa.
  • Air bersih desa.
  • Klinik desa.
  • Pendidikan desa.
  • Infrastruktur pedesaan dan daerah pesisir.
  • Rumah sehat pedesaan.

5. Memperkuat sektor usaha kecil

  • Prioritas penyaluran kredit perbankan kepada petani, nelayan dan pedagang kecil.
  • Melarang penyaluran kredit bank pemerintah untuk pembangunan perumahan dan apartemen mewah, mall, serta proyek-proyek mewah lainnya.
  • Melindungi pedagang pasar tradisional dengan melarang pembangunan pasar swalayan berskala besar yang tidak sesuai undang-undang.
  • Melindungi dan memperjuangkan hak-hak buruh migran (TKI).

6. Kemandirian energi

  • Membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi dan air (10.000 MW).
  • Menyediakan sumber energi dengan mendirikan kilang-kilang minyal, pabrik bio etanol dan pabrik DME (pengganti LPG).
  • Membuka 2 juta hingga 4 juta Ha hutan aren – dengan sistim tanam tumpangsari – untuk produksi bahan bakar etanol, sebagai pengganti BBM impor. Pembukaan lahan ini akan menjadikan Indonesia sebagai negara pengekspor bahan bakar nabati setelah 7 tahun masa tanam (4 juta Ha hutan aren menghasilkan sekitar 56 juta mt etanol/tahun) .

7. Pendidikan dan kesehatan

  • Mencabut undang-undang bahan hukum pendidikan.
  • Pencabut pajak buku pelajaran dan menghentikan model penggantian buku pelajaran setiap tahun.
  • Melaksanakan kembali program KB (Keluarga Berencana).
  • Meningkatkan peran PKK, Posyandu dan Puskesmas.
  • Menempatkan sarjana dan dokter baru melalui program pemerintah terutama di kantong-kantong kemiskinan.
  • Menggerakkan revolusi putih dengan menyediakan susu untuk anak-anak miskin.

8. Menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup

  • Melakukan penghijauan kembali 59 juta Ha hutan yang rusak serta konservasi aneka ragam hayati dan hutan lindung.
  • Mengamankan dan merehabilitasi daerah aliran sungai.
  • Mencegah dan menindak tegas pelaku pencemaran lingkungan.
  • Melindungi flora dan fauna sebagai bagian dari aset bangsa.

Haluan baru. Pemimpin baru. Terobosan baru.

Terima kasih saya,

Prabowo Subianto
Ketua Dewan Pembina
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Semoga Bermanfaat

ps: jika ada yang lain boleh diinfokan ke kami. Trima kasih.

Filed under: Article, IBSN, Opini, Politik, , , , , , , , , , , ,

10 Responses

  1. […] dengan kontrak politik. Lihat saja calon-calon pemimpin yang diusung partai politik untuk mengikuti pilkada. Kelihatannya memiliki kemampuan yang sama, bahkan beda […]

  2. gadsignisancy mengatakan:

    pretty nice website..
    check out viele Informationen

    halt die wurst warm

  3. Cenya95 mengatakan:

    @all : Rakyat mengharapkan yang terbaik sebagai pemenang dari kompetisi ini.

  4. Mahendra mengatakan:

    Sepanjang Code of Conducts dan Code of Ethics-nya dijunjung tinggi….

  5. tukangobatbersahaja mengatakan:

    Semoga Pemilu membawa harapan baru yang lebih baik🙂

    Jalankan programnya…

  6. Arm mengatakan:

    IMO sih program2 partai hampir semuanya bagus, tinggal bener2 dilaksanain apa ngga pas udah kepilih🙂

  7. kawanlama95 mengatakan:

    kalo semuanya kata gilang.Orang kita(orang indonesia) Pembual dong. Aduh yang penting bekerja .Banyak berbuat nanti juga orang akan melihat.

  8. gilang mahardika mengatakan:

    gag cuma satu kalangan ato satu partai doang loh.. menurutku semuanya… http://gilang1st.wordpress.com/

  9. achoey mengatakan:

    hehe
    Gilang tau aja😀

  10. gilang mahardika mengatakan:

    itu semua kan cuma di depanya saja..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: