FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Pengurangan Senjata Nuklir

dari Pembaca Majalah The Economist yang memberitahukan lewat milis tentang berita pelucutan senjata nuklir antara Rusia dan Amerika. Rencana ini dibahas pada pertemuan antara Menlu Clinton dan Menlu Rusia Sergei Lavrov.

Keberadaan 6000 hulu ledak nuklir dari masing-masing negara selama presiden Bush dan Putin mau diturunkan menjadi 1700 – 2200 buah. Sedangkan Presiden Obama berniat untuk menurunkannya hingga 1000 hulu ledak nuklir bagi tiap negara.

Seandainya terjadi penghapusan sampai 5000 hulu ledak, berapa banyak dana yang terbuang. Padahal biaya pembuatan hulu ledak nuklir, biaya perawatan dan selalu harus diperbaharui bahan nuklirnya,  sangat besar. Lebih baik dipakai untuk pembangkit energi.

Dalam proses pengurangannya, perlu saling percaya dan meyakini. Artinya proses tersebut harus atau perlu disaksikan oleh pihak lain (baca: negara lain). Sering terjadi ketidaksepakatan antar masing-masing pihak pada pelaksanaannya sehingga jumlah hulu ledak nuklir di dunia saat ini, tidak dapat diperkiraan dan diyakini.

Jangankan ribuan hulu ledak nuklir meledak di dunia. 10 hulu ledak nuklir saja, maka dunia sudah setengah kiamat bahkan sudah kiamat….. kali.

Pada situasi dunia yang sedang tidak jelas ekonominya, apakah masih ada rasional untuk membiayai sesuatu yang begitu berisiko tinggi bagi umat manusia. Atau kebalikannya, menunjukkan irasionalitas umat manusia ?


ps: Adakah yang mengarah ke Indonesia ? Atau diletakkan dekat Indonesia ?

Kalo iya… Bisakah kita manfaatkan ?

Filed under: Article, Pertahanan, Politik, , , , , , , , ,

20 Responses

  1. Trendy mengatakan:

    I absolutely love your website.. Excellent colors & theme.
    Did you develop this amazing site yourself? Please reply
    back as I’m hoping to create my own personal site and would like to know where you got this from or just what the theme is called. Thank you!

  2. casino mengatakan:

    I constantly spent my half an hour to read this web site’s posts daily along with a cup of coffee.

  3. Cure Infertility Fast mengatakan:

    hei, what’s going on here?

  4. Cenya95 mengatakan:

    @bursabukusolo: makasih, infonya.
    @sapi: masih dalam proses…
    @kawanlama95: Betul, saat ini sedang dikaji ttg penangkalnya.
    @achoey: tergantung kebutuhan, mas. Yang sudah-sudah hanya sekedar JAIM…😀
    @learn2luv: kemana blognya, skrg ?
    @ofa ragil boy: makasih, diusahakan muncul di post berikutnya.
    @wahyuapriani: dah muncul tuh… kembali kasih.
    @Rindu: yups… mari
    @ekaria27: pis juga.
    @mancung64: semoga…
    @Mahendra: Betul, khan dah banyak yang punya ilmu kebal di NKRI.
    @bluethunderheart: salam kembali. kapan dimulai lagi arisannya… ingin ikutan ni, blue.

  5. wahyuapriani mengatakan:

    Eh iya, wes muncul diatas… Quikikikik🙂
    Soalnya kmr tiap aku coment dimana² sll gk terdisplay. Tengkyu ya….

  6. bluethunderheart mengatakan:

    aduh ngeri juga yah jika ada nuklir mampir trus ketemu sama konco konco sang koruptor yang ada malah tambah runyam hehehe…..blue suka postingan yang laki banget ini
    salam hangat selalu
    masih mau arisan, sahabat

  7. Mahendra mengatakan:

    ps.
    Gak usah kuatir… Indonesia kebal nuklir… Hehehe….

  8. Mahendra mengatakan:

    Rasanya pengurangan senjata nuklir adalah langkah yang rasional saat ini.

    Kita tidak bisa membayangkan di tengah krisis ekonomi dunia yang sedang berlangsung saat ini, berapa dana yang harus dihabiskan untuk memelihara 5000 senjata berhulu ledak nuklir yang sangat high sophisticated dan sensitif.

    Tentu ini langkah yang sangat menguntungkan secara ekonomi dalam mengurangi anggaran biaya militer sehingga bisa dialokasikan pada upaya pemulihan ekonomi.

  9. mancung64 mengatakan:

    Ngeri banget ya.Mudah2an gak ada yg nyasar ke Indonesia.

  10. ekaria27 mengatakan:

    Peaceeeee !!🙂

  11. Rindu mengatakan:

    Mari selamatkan bumi …

  12. wahyu mengatakan:

    test… test.. coment ku kok gk bs muncul ce???

  13. ofa ragil boy mengatakan:

    selamat Bapak mendapat Award 2009 dan peringkat nomor 2.

    silakan tilik ke blog saya, untuk informasi lebih jelas. terima kaish.

    salam sukses salau

  14. learn2luv mengatakan:

    astagaa.. senajata, perang ..tidak ada kebaikan sm skl…

    hal ini bs jd renungan nich buat Qta semua…sampai skrg aQ msh suka bingung sendiri klo berbicr ttg perang, moralitas, tuntutan, dll yg berhubungan perang..

    -sarahtidaksendiri-

  15. achoey mengatakan:

    Senjata yang kan membuat dunia berangsur kiamat
    Mending Indonesia ga memilikinya🙂

  16. kawanlama95 mengatakan:

    ya itulah tugas instansi sampeyan dan instansi yang lain untuk selidik.Kalo ya .gimana cara membuat penangkal nya .penangkal petir aja ada masa penangkal nuklir ga ada

  17. sapi mengatakan:

    indonesia kapan ya punya senjata nuklir?🙄

  18. bursabukusolo mengatakan:

    ngak pa2, trims banyak. sukses selalu

  19. bursabukusolo mengatakan:

    Numpang Iklan
    Mau Nikah…, binggung cari souvenir pernikahan yang berkesan….
    Temukan cara cerdas mengajak kebaikan di bursa buku solo.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: