FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

IBSN : Salah Siapa ?

Pagi ini, sekitar pukul 09.00 pemilu2Ku bergegas ke TPS 94 Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ingin ikut berpartisipasi dan mensukseskan Pemilu 2009. Sampai di tempat tujuan, langsung antri di depan pintu masuk TPS. Karena masih lama mengantri. Kusempatkan melihat photo para caleg untuk DPR, DPRD dan DPD. Namun mataku terhenti saat melihat caleg DPRD dari beberapa partai tidak ada…. aneh. Kenapa partai tersebut tidak mempunyai caleg ? dan Bagaimana dia mau menang ?

pemilu3Kembali ke antrian nan panjang dan laju antrian benar-benar lambat….. Padahal dari DPT terdapat 466 warga tetapi ada 9 orang sudah meninggal dan 3 orang tercantum dua kali (double). Padat merayap perlahan akibat dari panjang lebarnya surat suara. Bila dihitung rata-rata menghabiskan waktu 5 menit perorang berada di dalam bilik suara. Di TPS 94 hanya ada 4 bilik suara sesuai jatah pembagian KPU.

Dengan sabar kumenanti giliran untuk melihat isi surat suara. pemilu1Akhirnya tiba giliranku … kuambil suratnya… kuberjalan menuju bilik… kubuka satu persatu… kucontrenglah di tempat kosong dalam kotak Caleg… kututup mengikuti alur lipatan surat… kumasukkan ke kotak surat… kucelupkan kelingkingku dalam tutup botol tinta. Selesai sudah prosesi ku memilih Caleg. Langsung pulang dech… ke gubukku.

Pukul 11.45 kukembali ke TPS untuk melihat loket pendaftaran ditutup. Pukul 12 tepat loket ditutup dengan kesepakatan antara KPPS dan para saksi bahwa yang sedang antri dapat melanjutkan prosesi pencontrengan. Sedangkan bagi yang datang terlambat, ditolak.

Eeh… ternyata masih ada yang datang ke TPS. Saat itu waktu menunjukkan pukul 12.30. Bagaimana ini ? Masih ada warga yang tidak tahu tentang batas waktu memilih. Informasinya tidak sampai. Salah siapa ? Ini lebih bagus bila dibandingkan dengan mereka yg tidak terdaftar pada DPT dan baru sadar pada hari H, saat mau memilih… Aneh mereka ini. Sudah didaftar tapi tidak ada di DPT. Lebih parahnya lagi, mereka pada Pemilu 2004 terdaftar di DPT. Saat Pilkada pun namanya ada di DPT. Salah siapa ?

Kembali kepada mereka yang datang terlambat. Tidak dapat memilih, mereka tidak membuat demo dan dengan tenang kembali ke rumah mereka. Benar-benar aman dan damai pelaksanaan Pemilu di TPS ku.

Singkat cerita, sorenya kukembali ke TPS. Ingin melihat hasilnya… dan yang menarik perhatianku adalah bahwa surat suara yang diberikan oleh KPU sebanyak 1420 dengan rincian 471 untuk DPR, 474 untuk DPRD, dan 475 untuk DPD. Surat suara yang terpakai sebanyak 280 dan 2 surat suara untuk DPD rusak. Artinya 454 orang dari DPT hanya 174 orang tidak memenuhi panggilan. Dan belum diketahui apa penyebabnya…. Namun menurut kabar burung ada beberapa orang yang terdaftar di dua tempat yang berbeda. Ini karena masih terdapat warga yang tinggalnya di suatu tempat tapi kartu keluarganya (KK) masih di tempat tinggal lama. Salah siapa ?

Menariknya lagi, bahwa Caleg No. 2 untuk DPD masih ada yang memilih. Akhirnya pilihan tersebut dianggap kosong. Jika Caleg dari sebuah partai dengan kasus yang sama, pasti suaranya diberikan kepada partai. Informasi tentang pulangnya beliau ke rumah Allah… tidak sampai. Salah siapa ?

Hasil akhir di TPS 94 ini adalah Golput pemenangnya dengan perolehan suara 192 untuk DPR, 220 untuk DPRD, dan 208 untuk DPD.

Sayang… Golput bukan sebuah partai…

Filed under: Article, Curhat, IBSN, Opini, Politik, , , , , , , , , , , ,

31 Responses

  1. Luigi Fulk mengatakan:

    Many many thanks you tremendously for this very good and very insightful report. Absolutely everyone could possibly get fantastic facts from this text.terrific perform keep it up. I’m going to bookmark this site for arrived back yet again in potential.

  2. dir88gun2 mengatakan:

    assalamu alaikum wr. wb.

    alhamdulilah…
    Selamat akhirnya golput berhasil memenangkan jumlah suara terbanyak!
    Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Partai Golput,
    baik yang dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maupun yang tidak.
    Lho, maksudnya? Gak Jelas?😐

    Sudah saatnya kita ganti sistem!
    Sistem yang lebih “pro rakyat” dan lebih “berbudi”…
    Ayo kita ganti secepatnya, “lebih cepat lebih baik”…
    Mari kita “lanjutkan” perjuangan dakwah untuk menegakkannya!
    Sistem Islam, petunjuk dari Sang Maha Pencipta!

    Lihatlah dengan hati dan fikiran yang jernih!
    Aturan Sang Maha Pencipta diinjak-injak
    dan diganti dengan aturan yang dibuat seenak udelnya!
    Dan lihat akibatnya saat ini, telah nampak kerusakan
    yang ditimbulkan oleh sistem sekulerisme dan turunannya
    (seperti: kapitalisme, sosialisme, demokrasi, dsb) di depan mata kita!

    Banyak anak terlantar gara2 putus sekolah.
    Banyak warga sekarat gara2 sulit berobat.
    Banyak orang lupa gara2 ngejar2 dunia.
    Dan banyak lagi masalah yang terjadi gara2 manusia nurutin hawa nafsunya.

    Lihat saja buktinya di
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/05/12/kemungkaran-marak-akibat-syariah-tidak-tegak/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alwaie/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alislam/
    dan banyak lagi bukti nyata yang ada di sekitar kita!

    Untuk itu, sekali lagi saya mohon kepada semua pihak
    agar segera sadar akan kondisi yang sekarang ini…
    dan berkenan untuk membantu perjuangan kami
    dalam membentuk masyarakat dan negeri yang lebih baik,
    untuk menghancurkan semua bentuk penjajahan dan perbudakan
    yang dilakukan oleh manusia (makhluk),
    dan membebaskan rakyat untuk mengabdi hanya kepada Sang Maha Pencipta.

    Mari kita bangkit untuk menerapkan Islam!
    mulai dari diri sendiri.
    mulai dari yang sederhana.
    dan mulai dari sekarang.

    Islam akan tetap berlaku hingga akhir masa!
    Dan Islam akan menerangi dunia dengan cahaya kemenangan!
    Mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan (-_-)
    terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

    wassalamu alaikum wr. wb.

  3. Cenya95 mengatakan:

    @all : yang belum masuk DPT. Silahkan daftar sampai tanggal 28 April 2009 di RT/RW/KPU. ayo… Proaktif. to KPU… jemput bola.

  4. Harsa mengatakan:

    wah golput menang lagi…di hampir beberapa TPS sekitar rumah saya juga golput pemenangnya….mungkin karena banyak janji2 yg ga terealisasi kali yah dari partai2 di pemilu sebelumnya….🙂

  5. Hafid Algristian mengatakan:

    hmm… bangsa ini sedang belajar, ya. tapi… seberapa besar peranan orang terpelajar untuk membelajari mayoritas orang di bangsa ini?

  6. langitjiwa mengatakan:

    nama saya tidak ada di DPT.bagaimana ini?

  7. suwung mengatakan:

    caleg dari golput sapa yah?

  8. siwi mengatakan:

    Ehm. Kalo aku sih ga setuju sama golput. Walaupun partai yang kita pilih belum tentu yang terbaik tapi golput bahkan tidak bisa membuat segalanya menjadi lebih baik.

    That’s just my own opinion, piss..😀

  9. kahfinyster mengatakan:

    golput nya banyak amat,, yg kepake cuma 280,, aduh,, ntu jd duit yg d pake buat bikin kertasnya gmana?? hehhe,,

  10. omiyan mengatakan:

    ya Golput dengan keinginan dan Golput karena terpaksa heheheh

  11. bluethunderheart mengatakan:

    siang bang
    salam hangat selalu

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: