FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Puasa Dihindari ?

Ramadhan membawa perubahan ? Pasti !

Setidaknya, kita sering merasakan kegiatan kerja menurun. Pola kemacetan berubah, terjadi pada saat menjelang berbuka dan tarawih. Kegiatan perkantoran pun diwarnai kegiatan rohani seperti tadarus, tarawih, dan kajian agama lainnya.

Kita sama-sama sadar bahwa kemampuan menahan lapar – haus dan emosi ketika memasuki hari-hari keduapuluh, puasa akan menjadi kekuatan tersendiri. Kita mulai merasakan rasa kantuk dan lapar yang sangat terasa pada minggu pertama, lama kelamaan terganti dengan rasa sehat, bahkan semakin bertenaga.

Meneropong diri sebagai individu, sejauh apakah kita ikut berubah ?

Menjadi kendurkah atau menguatkan ?

Filed under: cenya, Diskusi, , , , , , , , , ,

18 Responses

  1. Kelle Mcbee mengatakan:

    I utterly love this piece of text. I must say that I completely agree with Johns comment above.

  2. Krystyna Ellard mengatakan:

    Wow! Your article has a ton comment posts. How did you get so many people to view your article I’m jealous! I’m still getting to know all about posting articles on the internet. I’m going to click on more articles on your blog to get a better idea how to achieve success. Thanks for the assistance!

  3. Pakde Cholik mengatakan:

    Puasa jangan sampai mengendurkan semangat, bekerja untuk dunia maupun beribadah untuk akhirat.
    Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga maghfirah,kesehatan, rahmad dan Hidayat Allah swt senantiasa tercurahkan kepada kita semua.Amin
    Salam hangat dari Surabaya.

  4. dias mengatakan:

    met puasa ya😀

  5. olvy mengatakan:

    yang jelas sih, orang2 di jalan lebih ngawur dalam berlalu-lintas, mentang2 semua pada pengen pulang duluan hufh..

  6. newbiedika fly mengatakan:

    salam hangat selalu mas cenya

  7. bluethunderheart mengatakan:

    blue kangen sama abang……….hehehe
    pa cabar?
    salam hangat selalu
    met puasa yah

  8. hokya mengatakan:

    puasa menguntungkan loh…

    saya ospek masuk universitasnya cuma sebentar gara2 ada puasa, hehhhe

    salam kenal

  9. BaNi MusTajaB mengatakan:

    Kita selalu berproses.Berharap proses itu semakin menguat tentunya.

  10. diazhandsome mengatakan:

    di sekolah juga banyak acara rohani gitu tuh… tapi gak dihindari. justru diikuti karena jarang-jarang acara rohani diadakan. hehe

  11. dir88gun-W mengatakan:

    Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang di seluruh penjuru dunia maya…

    Alhamdulillah, bulan Ramadhan telah tiba…
    setelah sempat stagnant sampai sebulan lebih,
    akhirnya ada yang menginspirasi saya untuk menulis ucapan…
    & mengirim komentar spam-nya kepada Saudara2, he he he…
    Tapi kali ini, insyaAllah… saya akan mencoba lebih sopan.

    Hmm, mau tahu isi komen saya kali ini? Heee… rahasia…
    Ya udah deh, nih saya kasih tau…
    Tapi, beneran… mau tahu? Apa? Beneran… yakiin?
    Ow… jangan ngambek donk, iya maaf-maaf…
    Nih, saya kasih link comment-nya…

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/08/ucapan-selamat-kemerdekaan-ramadhan.html

    Selamat men-download & membaca komentar saya, ya!
    Lho, kok jadi maksa sih? He he he…
    Anggep aja ini cuma reminder & invitation dari saudara jauh,
    jadi… nggak ditampilin juga nggak apa2, kok.

    Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita sekeluarga…
    dari kejamnya adzab & dahsyatnya fitnah…
    yang Ia turunkan di dunia, di dalam kubur, & di akhirat.

    Alhamdulillah, Saudaraku tersayang dimanapun kalian berada.
    Jadikanlah Romadhon kali ini lebih istimewa bagi dirimu…
    dengan mengamalkan Qur’an & Sunnah.
    Selamat menunaikan ibadah puasa, secara Lahir Bathin…
    serta raihlah kemenangan sejati untukmu.

    Buat Saudaraku yang punya blog ini,
    mohon maaf lahir bathin & ma kasih, ya…

    Wassalamu alaikum wr. wb.

  12. aji mengatakan:

    aji berusaha untuk bertahan agar dapat berpuasa, tidak hanya menahan lapar dan haus….

  13. puisi cinta mengatakan:

    mudah-mudahan dengan berpuasa kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya…amin

    salam cinta selalu..

    gen

  14. Siti Fatimah Ahmad mengatakan:

    Assalaamu’alaikum

    Alhamdulillah, sudah beberapa hari kita berpuasa ya sahabat.. Ternyata kita masih kuat, gagah, cergas dan terus gembira. Tiada apa yang paling menggembirakan kita melainkan berbuka puasa. Mudahan kita mendapat banyak manfaat dari ibadah yang dilakukan sepanjang Ramadhan ini. Salam superhangat di bulan Ramadhan dan salam juga buat keluarga di sana.

  15. diah pramesti mengatakan:

    Puasa tetep.insya Allah masih kuat bertahan.
    makasih telah berkunjung ke Langkah Kecilku

  16. odolgigi mengatakan:

    Semangat puasanya y..

  17. Anton H Biantoro mengatakan:

    Apa kabar Cenya? Semoga puasa menguatkan daya juang kita dalam menjalani misi kehidupan ini! Salam untuk kawan-kawan di Salemba dan keluarga di rumah!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: