FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Janji Berduaan

Malam pun berlalu dengan tenang. Dering telpon yang dinantikan belum terdengar. Ika sempat sakit perut dan pusing menunggu telpon dari Le. Ika merasa tidak tenang karena kejadian siang itu. Ika merasa bersalah karena telah memaksa Le untuk datang ke kampus, ditambah dengan sikap Ika yang tidak menyenangkan. Eh… akhirnya berdering juga tuch telpon… Ika seneng buanget, cepat-cepat dia angkat, “Assalamualaikum”.

“Walaikumusalam, bisa bicara dengan Ika, Bu.”

“Le… lupa sama suaraku ?”

“Eh…. Tidak, suaramu lain kali ini, Ka.” Gelagapan aku menjawabnya karena tak mengenali suara itu.

“Sorry yach, aku mengecewakanmu siang ini, Le, apa yang bisa kulakukan untuk menebus kesalahan ku ? Ayo katakan … akan kulakukan apa saja untuk mu.” Aku diam saja. Ika benar-benar bingung, tidak tahu apa yang bisa dilakukan. “Le seharusnya kamu memarahi ku. Aku siap menerimanya.” Aku tetap diam. Ika malah tidak tenang. “Lakukan itu untuk ketenanganku !”

“Hmm… ya… ya…”, Aku berpikir sejenak. “Kamu mau menemaniku mencari sepatu.”

“Mau… mau…”, Betapa senangnya Ika. Jarang sekali Le minta ditemani, biasanya Ika terus yang minta ditemani, “Aku mau antar kamu kemana saja, naik apa saja dan sampai kapan pun.”

“Hah ?!”

“Kenapa ?”

“Tidak salah … sampai kapanpun ?”

“Maunya sich gitu … tapi apa bisa yach ?”

“Takut orang ketiga… ?” canda ku, “Dah ach, istirahat, besok di pendopo kampus. Sebelum makan siang, Okey.” Langsung ditutup tanpa persetujuan Ika. Ika pun paham karena HP Le sering lowbat. Ada ketenangan dalam hati ku setelah menelpon Ika.

Pagi ini ke kampus sesuai janji tadi malam. Berani tampil beda rupanya. Potongan rambut rapi, kemeja kotak-kotak… ah cakep dech. Coba dari dulu begini pasti … jadi GeeR.:mrgreen:

Di pendopo, Ika asik berbicara dengan garçons, sekelompok anak laki-laki. Ceria dan akrab banget. Aku tidak menghampirinya, tetapi ia masuk ke gedung. Ada rasa cemburu di hatinya, tapi tak berani mendekat untuk bertegur sapa.

Ika menunggu berniat akan memberikan buku; Kontrak Sosial karya Jean-Jacques Rousseau (1712 – 1778), filosof Prancis. Eh… yang ditungguin malah asik ngobrol di dalam gedung, “Keterlaluan ! Lain kali, kalau ada perlu dengan seseorang, segera temui orang tersebut secepatnya. Setelah itu baru ngobrol dengan yang lain.”

“Kenapa kamu ?” jawab ku tanpa merasa salah.

“Kamu janji jam berapa?”

“Khan… masih setengah jam lagi, Aku tidak lupa”, jawabku dengan tenang, “Rasulullah bersabda : Hai orang-orang beriman, tepatilah segala macam janjimu (QS. Al-maidah 1). Wajib bagi setiap muslim memenuhi janji yang sudah dibuat.”

“Ya… ustadz, tapi temui aku dulu… pamit gitu.” Candanya dengan manja, “Bilang kemana kamu mau pergi. Sederhana saja koq, tapi …”

“Yeeee…. belum apa-apa… dah …”, kupotong perkataannya dan belum selesai bicara, Ika sudah mencubitku.

“Sudah ach… jadi tidak ?”

“Jadi. Setelah makan siang, kita ke Senen”.

Ika merasa sudah lama mereka tidak makan bareng di kampus. Ika ingin berbicara berdua saja dengan ku, tapi teman-teman mengikuti. Rencana batal. Aku ngobrol terus dengan teman-teman. Mata Ika pun memperhatikan terus gerak-gerik ku.

Setelah makan siang, kita keliling Senen mencari sepatu yang cocok di hati, pas di kaki. Tawar sana, tawar sini, sudah ditawar, ukurannya tidak ada. Ditawar lagi warnanya tidak cocok. Capek, kesal, sebel tidak ketemu-temu. Mutar sekali lagi, akhirnya ketemu juga. Lega rasanya… tinggal ke Kramat Raya beli masakan Padang, sudah niat sich dan sedang bernafsu makan, apalagi sudah keliling Pasar Senen sampai sore. Tiba-tiba …

“Kita nonton saja… yuk.” ajak Ika,”Dead Poets Society di Nusantara 21.”

“Hmmm… okey.” kusetujui dan batallah rencanaku ke rumah makan Padang.

Eh… mimpi apa ? Tidak biasanya dia mau diajak nonton, pikir Ika. Tentu saja Ika senang mendengarnya.
Sayang cuaca sedang tidak berpihak pada mereka. Hujan turun dan batal nonton karena terlambat. Tapi tak apa, bisa langsung pulang, meskipun baju basah, kedinginan.

to be continue

Filed under: Bahasa, cenya, Cerpen, Curhat, IBSN, NaBloPoMo09, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

33 Responses

  1. watch simpsons mengatakan:

    I do appreciate your post.Thank you for sharing, very useful, will continue to focus on your article!

  2. ptc mengatakan:

    hi, nice post.I have been pondering this topic,so thanks for sharing.
    i’ll probably be coming back to your blog.Keep up great writing…..

  3. designer handbags mengatakan:

    I know many people like replica handbags and want to buy some.

  4. Gladys King mengatakan:

    I was studying some of your content on this internet site and I think this website is real instructive! Continue posting .

  5. Marvin Trejo mengatakan:

    Of course, what a splendid site and enlightening posts, I surely will bookmark your website.Best Regards!

  6. ADAF mengatakan:

    kenangan di masa muda … masa bahagia

  7. […] Bagaimana kamu, hari ini, menyenangkan ? » […]

  8. senny mengatakan:

    wow! awesome

  9. pututik mengatakan:

    beneran lho saya baca sampai tulisan to be continunya, apik tenan ini cerita fiksi atau non fiksi kok menghayati banget😀

  10. soe mengatakan:

    wakakakakaka, emang bikin parah

  11. achoey mengatakan:

    Wah, cerpen yang beruh🙂

  12. fitrimelinda mengatakan:

    baguss bgt ceritanya…

  13. puteri mengatakan:

    cerita ini berlaku bukan dalam puasa ya,,..
    he.he.he..
    ada makan2 dalam tu..🙂

    cerpen atau novel?

  14. Ceritaku Suka-Suka mengatakan:

    Makin banyak penulis keren nih!

  15. jiwamalam mengatakan:

    kisah yang menarik, Jadi Novelis aja Pak. kelihatannya sudah cocok🙂 ganti in habiburrahman el shirazy. hehehe……

    Salam Kenal.
    “saling berkunjung di laman teman meningkatkan silaturohmi”

  16. orange float mengatakan:

    trus, trus kelanjutannya gimana

  17. SITI FATIMAH AHMAD mengatakan:

    Assalaamu’alaikum sahabat.
    Alhamdulillah… hadir membalas kunjungan dan terima kasih sudah bertamu. Senang dapat berkumpul kembali di maya bersama sahabat.

    Kisahnya menarik dan asyik sekali membacanya. Anda punya potensi yang bagus dalam penulisan cerpen atau novel. Teruskan berkarya dan menulis untuk kemeriahan dunia baca.

    Salam ramadhan dan selamat berpuasa.
    Salam hangat dari saya di Sarawak.

    • cenya95 mengatakan:

      Terima kasih dah berkunjung balik…
      alhamdulillah… tidak seberapa bila dibandingkan dengan “laman menulis gaya sendiri”, Ma cik.
      terima kasih untuk supportnya.
      salam kembali hangat

  18. hanny mengatakan:

    bagus sih… tapi coba teliti lagi deh, kayaknya ada yg ganjil tuh antara film dan buku di cerita ini. Rentang waktunya gak cocok… fiktif sih boleh tapi ada data yg kudu akurat juga, say….

  19. omiyan mengatakan:

    aduh jadi inget masa muda om deh hahahahhaha

  20. […] « Coba dulu yang satu ini, siapa tahu mau. Nanti malam ku telepon dia. » […]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: