FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Mimpi Indah

Terima kasih, Tuhan atas karunia-Mu hari ini. Malam ini Ika bisa diantar pulang Le, padahal besok Le harus bangun pagi-pagi sekali. Pasti capek dan mengantuk. Le memang baik dan seharusnya Ika membalas kebaikan-kebaikannya itu dengan tidak ngambek, nangis, kecewa dan sejenisnya. Ika harus bisa menahan emosi dan memahami Le apa adanya. Ika merasakan satu kebahagian yang lain di hari ini. Kenapa ? Ika sendiri sulit meyakinkannya. Mungkin karena kemarin Ika sudah merasa lega atau … karena Ika hampir bisa menetralisir perasaannya atau … karena sikap Le sore ini ? Entahlah…

Malam ini, Ika berusaha menahan kantuk dan terus berdoa hingga larut malam. Ika tidak ingin tidur sebelum Le sampai di rumah. Ika khawatir terjadi sesuatu pada Le malam ini.

“Tuhan, lindungi hamba-Mu ini. Semoga Le sampai di rumah dengan selamat.” Bisik Ika. Entah mengapa Ika terlalu khawatir malam ini. “Ah, Tuhan pasti melindungimu. Amien.”

Sementara itu, Le pulang dengan hati yang berbunga, meskipun harus jalan kaki. Mau naik ojek, uang nya cukup untuk naik bajaj atau bemo dan metromini. Kasihan…! Sempat terpikir untuk mengambil uang di anjungan tunai mandiri, namun tempatnya tanggung. Le khawatir bila mampir ternyata ATMnya offline. Sebenarnya, sebelum pulang Le mau pinjam uang kepada Ika, sekedar untuk tambah ongkos pulang, tapi malu eh… gengsi. Sudah jalan kemana-mana lupa sama isi dompet. Maklum jalan berduaan, serasa dunia ini milik mereka berdua.

“Ini… akibat lupa daratan,” kata Brain

“Whahaha… memangnya ada di tengah laut”, sahut Heart, “berlayar terus.”

“Yaa… kalau pakai perasaan, jangan terlalu banyak.”, sambung Brain agak sewot, “Ingat juga tuch logika.”

“Hmm… sudah kejadian, baru ngomong sekarang.”

“Lho… bukannya terima kasih, sudah diberitahu. Koq jadi galakkan situ ?”

“Eh… maaf… makasih.” jawab Heart untuk menghindari debat berkepanjangan. Padahal bila dilanjutkan, mungkin akan ditemui kebenaran dalam bertindak. Bahkan akan mendapatkan rumusan bahwa logika dan perasaan harus seimbang dalam menjalani suatu kehidupan.

“Hai, Mas… lupa ya…” sapa seorang wanita sambil meraih tangan ku. Aku terkejut dibuatnya dan tertengun. Secepat itu, tangannya melingkar ditanganku… diapitnya hingga tersentuh dadanya. Berdegub keras jantung…, “Kenapa Mas… koq diam saja ?”

Tak kujawab pertanyaannya, hanya kulirik sepintas dalam keremangan malam. “Astagfirullah…” jerit Heart, “Waria…”. Aku mulai panik mencari cara untuk menghidarinya.

“Mau kemana, Mas ?” tanyanya lagi.

“Pulang.” jawabku jujur. Eh… semakin erat saja dia memegangku.

“Tidak ke warung dulu ?” ajaknya.

“Tidak, terima kasih,” semakin gelisah, aku dibuatnya.

“Ah… jangan gitu, Mas. Masih sore koq buru-buru pulang.” protesnya “Biasanya duduk-duduk di warung”.

Degub jantung makin keras dan cepat… celaka… “lain kali saja”, jawabku seenaknya. Tiba-tiba bajaj lewat… ku berhentikan… tanpa ditawar, aku langsung naik.

“Eh… Mas, uangnya mana ?”

“Uang apa ?”

“Khan, sudah menemani Mas… jalan bareng.”

“Siapa suruh” sahutku ketus, “Jalan Bang ke Pasar Ampera.” Abang bajaj pun melajukan kendaraannya.

“Kurang ajar, dah pegang-pegang, tidak mau bayar” teriaknya “Awas… kalau ketemu lagi.”

Bajaj pun melaju meninggalkannya. Plong rasanya… lepas dari Waria. “Amit-amit cabang bayi,” kata Heart. Tanganku pun mengelusnya. Lepas dari satu masalah, masalah yang lain pun muncul. “Kena tembak supir bajaj,” tebak Brain. Ku ambil uang disaku celana. “Nih uangnya, Bang,” kataku,

“Maaf, tidak ada lagi. Sesampainya saja, Bang !”

“Iya, … Kenapa tadi, Mas ?” tanya supir bajaj, sambil melirik kaca spion yang kecil.

“Ah… itu orang main gandeng saja, tanpa permisi, Bang” jawabku. “Iiih… seram” Kurasa supir bajaj tersenyum, mendengar penjelasanku.

“Bukannya …”

“Ah… Abang saja kalau mau.” potongku, “bagaimana ?”

“Hahaha… mas saja takut, apalagi saya. O ya… saya antar sampai tempat tujuan, Mas” lanjut supir bajaj, ”saya juga mau pulang ke sana, kita satu arah.”

“Terima kasih, Bang.” ucapku. Alhamdulillah, Tuhan masih melindungiku, dari godaan waria, melalui supir bajaj. Sepanjang perjalanan kami sibuk dengan pikiran masing-masing. Aku memikirkan kejadian tadi, supir bajaj memikirkan rute perjalanan.

Tiba-tiba, “Berhenti dimana, Mas ?” tanya Abang Bajaj, membuyarkan pikiran ku yang berkecamuk.

“Belok kanan, Bang.” sahut ku,” Yaa.. stop… stop, terima kasih, Bang.” Kuucapkan kembali rasa syukur ku. Akhirnya sampai juga di rumah… home sweet home. Segera ku SMS Ika, “Dah smp say…, sweet dream… yaa.”

Semoga mimpiku pun indah malam ini, Amien.

to be continue

Filed under: Bahasa, cenya, Cerpen, Civilisation, IBSN, Jurnal, NaBloPoMo09, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

31 Responses

  1. bluethunderheart mengatakan:

    blue datang mau ngajak mimpi bareng bersamapamelaanderson yuk………wjwjwjwjkwkwkwk
    salam hangat dari blue

  2. cantigi mengatakan:

    saya baru tau kalo mas octa bisa bikin yg kayak beginian, bagus.. bagus…
    salam sejahtera juga buat seluruh keluarga, sehat-sehat terus ya.. ^^

  3. Yohan Wibisono mengatakan:

    Nice Artikel, inspiring in my angle.
    Have a nice day🙂

  4. bluethunderheart mengatakan:

    selamat menikmati impianmu bang…heheh
    salam hangat dari blue

  5. puteri mengatakan:

    apa khabar hari ini?🙂
    semoga sihat2 dan ceria selalu
    B)

  6. Tari-ssi mengatakan:

    semoga mimpi2 indah akan menjadi kenyataan ya. terima kasih sudah berkunjung ke blog ku🙂

  7. puteri mengatakan:

    selamat sore🙂

  8. Kelabang's Blog mengatakan:

    Kirain nama orang he.. *malu deh*

  9. ADAF mengatakan:

    Bermimpilah… sebagus dan seindah mungkin.🙂

  10. Mimpi indah semoga selalu menyertaimu sobat… Mimpi menjadi pelajaran dan pengingat di masa yang akan datang…

    Salam sahabat dari Balikpapan…

  11. Kelabang's Blog mengatakan:

    Cerita yang menarik, cuma sedikit bingung pas [ “Ini… akibat lupa daratan,” kata Brain ]. Dialog ini masih malam atau keesokan harinya? Kalau keesokan harinya koq nggak ada pembatasnya, ya seperti batas berupa bintang atau yang lainnya.

  12. tkj2com mengatakan:

    setiap sesuatu itu berbeda2
    semoga ALLAh selalu Melindungi kita

  13. SITI FATIMAH AHMAD mengatakan:

    Assalaamu’alaikum Cenya95

    Menyapa di awal pagi dengan membaca kisan mimpi indah. Harap mimpi-minpi indah akan menjadi kehidupan kita senyum dan bahagia selalu. Indahnya cinta yang sedang mekar dengan ingatan yang tidak pernah pudar walau sesaat.

    Salam sahabat dan superhangat di pagi hening ini dari Sarawak.

    • cenya95 mengatakan:

      Waalaikumsalam,
      kata-kata nan indah menyapa di pagi hari, membuat kehidupan ini bermakna, meskipun sesaat, dapat dipetik hikmahnya.
      salam kembali dari Batavia

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: