FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Harus kah ?

Pagi ini, diawali dengan do’a. Ika sendiri tidak tahu, apakah doa itu baik atau buruk. Ika ingin melupakan Le. Dia ingin lepas dari bayang-bayang nya. Ika harus menganggap bahwa Le bukan teman dekat nya.

“Tuhan, kalau memang Dia bukan untuk ku. Ku ingin Engkau jauhkan aku dari dia. Ku tahu, mungkin kamu terpaksa untuk menerima ku hanya karena kasihan saja. Dan itu berbahaya. Sebaiknya, kita akhiri permainan ini demi kebaikan kamu dan aku. Bukan berarti hubungan kita terputus, tapi kalau hubungan ini hanya memberatkan kamu, untuk apa kita teruskan ? Kalau saja kamu tahu betapa aku sangat menyayangimu; betapa aku ingin membuatmu bahagia. Ah…, ternyata aku tak bisa. Aku bukan lah orang yang baik untuk mu. Tidakkah kamu rasakan itu ? Aku ingin kamu jujur dengan ku, walau kadang kejujuran itu terasa menyakitkan.”

Gara-gara kemarin ketemu Le, Ika jadi pulang malam dan kena marah orang tua. Sebenarnya didiamkan saja tapi Ika merasa tidak enak. Hampir setiap hari, Ika pulang malam dan jarang diantar Le. Kejadian ini membuat orang tua nya khawatir, bertanya-tanya tentang siapa lelaki itu. Ini lah yang membuat Ika ragu-ragu untuk melanjutkan hubungan mereka berdua ke jenjang perkawinan.

Memang… Ika terlalu perasa. Apalagi setelah tidak disapa oleh ibunya. Ika mau cerita tapi takut ibunya marah dan kecewa. Jika tidak cerita, mungkin akibatnya lebih parah. Akhirnya Ika memohon petunjuk kepada Tuhan YME melalui doa di pagi hari.

Selesai berdoa, Ika mengambil sehelai kertas dan mulai menulis sebuah surat untuk Le. Rencana nya hari ini, datang ke kampus untuk mengikuti kuliah “Kajian Teks” dan meletakkan surat untuk Le di kotak surat yang ada di gedung E. Meskipun merasa lelah, Ika tetap ke kampus. Berharap bisa menyerahkan surat tersebut kepada Le. Eh… ternyata Le belum datang. Mau kuliah ternyata dosennya tidak ada yang datang satu pun. Untung saja dapat diisi dengan mengerjakan tugas yang begitu banyak bersama Putri. Tugas-tugas tersebut harus diselesaikan hari ini. Jadi tidak sia-sia, Ika ke kampus.

Ika sering keluar kelas saat mengerjakan tugas untuk melihat keberadaan suratnya. Dan surat itu masih ada di tempatnya. Ika gelisah karena Le belum datang. Ika khawatir surat itu jatuh ke tangan orang lain. Diputuskan untuk diambil kembali surat itu bila pulang nanti.

Tugas literatur selesai sudah. Sebelum pulang, Ika mampir ke kotak surat. Dan dilihatnya surat itu sudah tidak ada. Hati Ika senang tapi dari wajahnya kelihatan kebimbangan. Ika ingin mencari Le untuk memastikan bahwa suratnya telah sampai ke alamat yang dituju. Sasaran pertama Pendopo, Le tidak ada. Kemudian ke Kantin DW, Le ada di sana, duduk di pojok berdua. Ika menghampirinya.

”Sudah terima surat ku” tanya Ika.

”Surat apa ?” tanya ku kembali dengan wajah heran. Bagai disambar petir Ika mendengarnya. Ika terdiam dan berpikir siapa yang mengambilnya.

”Le !, ini surat untuk mu. aku ambil saja.” kata Boen yang datang tanpa diketahui kami bertiga. Terjawab sudah pertanyaan itu.

”Makasih, Boen”, sahut ku sambil menerima surat, ”Ini, maksud Ka.”

”Ya… koq sudah terbuka !?” Ika terkejut melihat suratnya yang ada ditangan Le dan sudah tidak utuh kondisinya. Ika cemberut. Hatinya marah dan malu, campur aduk rasanya.

”Ku buka saja sambil menunggumu.” kata Boen tanpa rasa salah.

”Itu surat untuk Le, bukan untukmu.” sahut Ika dengan emosi. Aku tertengun melihat perubahan wajah Ika. ”Le..! Temanmu tuch keterlaluan… tidak tahu adat.”

”Lho… Le khan teman dekat ku. Boleh dong aku membacanya.” sahut Boen membela diri, ”Aku saja tidak keberatan jika surat-surat ku dibaca Le”.

”Gila, kamu Boen,” akupun berbicara, ”Kapan kamu dapat surat ? Kapan aku baca surat pribadi mu ? Jangan asal bicara.”

”Ya… sudah jelas, ada namanya.” sahut Luki yang memperhatikan pertengkaran kami bertiga, ”Penasaran sih boleh tapi jangan lancang. Tidak baik”

Boen terpojok diserang tiga orang. Memang sudah sepantasnya, dia menerima perlakuan seperti itu. Boen diam saja. Kemudian dia meninggalkan tempat itu tanpa pamit. Kata maaf pun tidak keluar dari mulutnya. Kami bertiga tertengun dibuatnya.

”Brengsek… buat masalah saja nich orang.” kata Heart ku, ”Harus diselesaikan, jika tidak dapat merusak hubungan ku dengan Ika.”

”Tapi apa untung ruginya ?” tanya Brain sebagai bahan pertimbangan ku.

*???*

to be continued

Filed under: Bahasa, cenya, Cerpen, IBSN, Jurnal, NaBloPoMo09, , , , , , , , , , , , , , , ,

21 Responses

  1. replica handbags mengatakan:

    Do you know replica handbags?

  2. John825 mengatakan:

    Very nice site! is it yours too http://oixapey.com/aqaqr/4.html

  3. MP3 Players mengatakan:

    TY for putting this up, it was quite helpful and told me quite a bit

  4. grow taller 4 idiots mengatakan:

    I just added this web site to my favorites. I really enjoy reading your posts. Thanks!

  5. grow taller 4 idiots mengatakan:

    TYVM, great post! Just the stuff I had to have.

  6. Pharme684 mengatakan:

    Hello! interesting site!

  7. nadiafriza mengatakan:

    “Tuhan, kalau memang Dia bukan untuk ku. Ku ingin Engkau jauhkan aku dari dia” >> doa terbaik itu menurut saya:
    Tuhan kalo memang dia jodohku, jadikanlah. Kalau bukan, jauhkanlah. Aku hanya meminta yang terbaik dari-Mu, dan kuharap yang terbaik itu dia
    hehe😀

  8. Didien® mengatakan:

    Selamat Idul Fitri 1431H
    Minal ‘Aidin wal Faizin… Mohon Maaf Lahir dan Batin
    *ga telat kan?*

    salam, ^_^

  9. Rivanlee mengatakan:

    ooom hari ini udah mulai kerja lagi ya😀

  10. yodama mengatakan:

    wah pinter bikin cerpen juga pak…?

    Meski dah hari ke-5 bulan syawal, saya haturkan:
    TAQABBALALLAHU MINNAA WA MINKUM

    JA’ALANALLAAHU WA IYYAKUM MINAL ‘AA-IDIN WAL FAA-IZIIN WAL MAQBULIN

    ‘IED MUBARAK

  11. alamendah mengatakan:

    (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Doanya tak tambahin aja; “Tuhan, kalau memang Dia bukan untuk ku. Ku ingin Engkau jauhkan aku dari dia. Dan berikanlah aku pengganti yang lebih baik dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

    hehehe

    Alamendah’s Blog mengucapkan selamat idul fitri 1 Syawal 1431 H.
    Mohon maaf lahir batin

  12. cantigi mengatakan:

    makin mantap uy..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: