FAITES COMME CHEZ VOUS

Beramal dengan ilmu dan pengalaman mulai dari rencana, organisasi, kontrol sampai evaluasi. Diharapkan dapat mencerdaskan bangsa demi negara tercinta, NKRI. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Mlancong to Batu 5

Episode : Bakso Presiden.

Malam ini, tidak ada acara khusus, keluar hotel hanya untuk makan malam.

“Mau makan dimana, malam ini ?” tanyaku

“Bakso” jawab istriku.

“Eeh… ditanya dimana, koq jawabnya apa.” sahut ku.

“Terserah dimana. pokoknya Bakso”

“Yaa… sudah.” kataku tanpa berdebat lagi, langsung saja ku tanya kepada guide yang sedang mengendalikan APV hitam, “Mas Luki, Bakso yang enak dimana ?”

“Di Bakso Presiden, Pak.” Jawabnya, “Pelopor Bakso Malang Asli Full Variasi. Sebuah warung bakso sederhana, selalu ramai pengunjung apalagi di musim liburan. Artis-artis banyak yang ke sini. Mo coba ke sana, Pak ?”

“Ya…” kata ku, “Bakso Presiden..??? Baksonya Presiden ?”

“Bukan, Pak. Nama itu diambil karena letaknya di belakang Bioskop Presiden.” jelasnya, ”Mudah diingat namanya. Tapi sekarang Bioskop Presiden sudah tidak ada, Pak. Sudah jadi Mitra 2 Departemen Store sejak tahun 1990.”

“Oo… begitu ceritanya.” kataku, “ Okey. Nanti sehabis magrib kita berangkat ke sana, Mas.”

Kesempatan ini ku pergunakan untuk bertemu teman lama di Bakso Presiden. Dia baru pindah dinas dari Sulawesi ke Malang. Pulang kampung karena keluarganya memang tinggal di Malang. Aku kenal dia di Pusat Diklat, sama-sama mengikuti diklat di Pondok Labu.

“Hallo… Didik ? Ini Cenya95.” kataku memperkenalkan diri, “Apa khabar ? Aku sedang di Malang. Boleh main ke rumahmu, Di?”

“Baik. Oh..ya..! Boleh.” jawabnya, “Mas, posisi dimana ?”

“di Batu.”

“Hmm… Bagaimana kalo ketemu di suatu tempat?” usulnya, “tidak jauh dari tempat, Mas, dan tidak jauh dari rumah ku. Di tengah-tengah. Bagaimana ?”

“Boleh juga..” jawabku, “Malam ini, rencananya aku dan keluarga mau makan Bakso di Bakso Presiden. Bagaimana ? Bisa khan ?”

“Okey, Mas. Jam 07.00 di sana.”

“Okey. Sampai nanti, Di”
Kumatikan HP ku. Kulihat Luki sudah standby di parkiran. “Ayo siap-siap. Sebentar lagi kita berangkat.”

“Maghrib dulu, Pi”, sahut anakku.

“Yaa..” Belum selesai mulut tertutup, kudengar azan maghrib berkumandang.

Maghrib pun berlalu, kami berangkat menuju titik rendez-vous.

Tak berapa lama, kami pun sampai di tempat tujuan. Ternyata letak Bakso Presiden di dekat rel Kereta Api jalur Malang – Surabaya. Ruangannya kecil memanjang dengan dinding dilapisi anyaman bambu dan meja panjang. Di dinding warung, banyak terdapat photo artis yang telah berkunjung mencicipi bakso yang terkenal di Malang. Ada terasnya. Makan bakso di sini pasti bergoyang getar bila kereta api lewat.

“Duduk di sini saja ! Mau pesan bakso apa?” tanyaku sambil mencari kartu menu. Tidak ada … dan hanya satu yang digantung di dinding. Pesannya pun langsung ke penjualnya, dekat gerobak bakso.

Kulihat jam tanganku… pukul 7.00, temanku belum tiba. Ku telepon nya, “Hallo… Di, dah sampai mana.”

“Sebentar lagi.., sampai.., Mas.”

“Okey, ku tunggu.” jawabku,

“Dah… mau pesan apa?”, tanyaku sambil menutup HP.

Tiba-tiba… “Malam, Mas” sapanya.

“Malam.” jawabku sambil menoleh mencari orang yang telah menyapaku, “Hey… Apa khabar ?”, kujabat tangannya dengan erat. Kuperkenalkan keluarga ku kepadanya, begitu pula sebaliknya.

“Ayo, kita duduk di luar.” Ajak ku, “Biar yang pesan ibu-ibu. Say, pesankan Bakso Campur Spesial dan Es Jeruk. Kamu ?”

“Hmm.. Mau lihat-lihat dulu, Mas.”

“Yaa… kita duduk di situ, ya..” kataku sambil menunjuk meja di teras warung, dekat pintu.

Saat ku berjalan menuju tempat yang kumaksud, Wussss… kereta api lewat. Angin dan getarannya pun terasa menyentuh kulit. Woow… makan bakso plus sedikit angin dan debu kereta.

Nikmat juga… Bakso campur spesial.

Episode sebelumnya                                              Episode berikutnya

Filed under: Article, cenya, Cerpen, Civilisation, IBSN, Indonésie, Jurnal, NaBloPoMo09, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

19 Responses

  1. […] Episode sebelumnya … Episode berikutnya […]

  2. […] Episode sebelumnya … Episode berikutnya […]

  3. acemaxs mengatakan:

    pengen ikutan makan… bagi donk!!

  4. nadiaananda mengatakan:

    Jika Ane Jadi Penulis Pasti ane mau belajar dari ente gan..🙂

  5. bdayparti mengatakan:

    boleh dong buat mkn siang hihiih🙂

  6. Romy mengatakan:

    wahhh unik judulnya…

  7. dadan s mengatakan:

    hahahah

    keren keren keren…😀

  8. jimmy mengatakan:

    Nice Informasinya gan,, sangat membantu sekali..🙂

  9. dede mengatakan:

    wisssss menta dong bakso nya..haha

  10. ace maxs mengatakan:

    uhh pengen dehh kpan kpan melancong ke batu malang …😀

  11. ucu suherman mengatakan:

    hem jadi kepen bakso malang nih baca ceritanya ..heheh

  12. DR Fadh mengatakan:

    uenaak… makan bakso getar menjelang sore.😛

  13. Interior Design mengatakan:

    spesialnya itu yang mungkin tidak bisa dilupakan yah kalo makan disana.. hehehe

  14. Obat kanker payudara mengatakan:

    hahha .. boleh juga nichhh🙂

  15. GL Batam mengatakan:

    Bakso spesial banget, ya Pak.

  16. yisha mengatakan:

    pengin………
    bagi dong baksonyaaaaaa……… 🙂

  17. Mila mengatakan:

    bakso malang emang uenakkk ya🙂

  18. Nisa mengatakan:

    kalau ke malang, mampir ke rumah saya pak😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.043 pengikut lainnya

Halaman

Award

Dunia Nyata :

1. The Best Blog pada Lomba Blog Badiklat Dephan.

2. Juara Harapan Lomba WebBlog Korpri Dephan.

3. Winner Lucky Votter at 2nd IBSN Blog Award

Dunia Maya :

1. Award Nyante Aza Lae from Sarah

2. Award Gokilzz from Sarah

3. Award Oscar from Sarah

4. Special Award Special Day from Mahendra and from Aling

5. Friendly blogger award 2009 from Ofa Ragil Boy

6. Your blog is Fabulous from Newbiedika

7. Bertuah Award 2009 from Newbiedika and from wahyu ¢ wasaka

8. Kindly Blogger 2009 from Newbiedika

9. Smart Blogger from Newbiedika

10. Super Follower Award from Newbiedika

11. Your BLOG makes us SMILE from Newbiedika

12. Friendship Emblem from Newbiedika

13. Tutorit Friendship from Mahendra

14. Special Award Special 4U from Siti Fatimah Ahmad

15. Pasopati Award from Ali Haji, from newbiedika-fly, and from diazhandsome

16. Award Mawar Merah from OLVY

17. Bintang Wiki Wikipedia from Aldo Samulo

18. Award Perkasa - kau adalah yang terbaik from Siti Fatimah Ahmad

19. Award Truly Blogger from Pelangiituaku

20. Stylish Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad

21. Beginner Experienced Editor Wikipedia from Wagino & Mikhailov Kusserow

22. Very Inspiring Blogger Award from Siti Fatimah Ahmad.

23. Liebster Award from Siti Fatimah Ahmad.

enjoy-jakarta

logo-ibsn-11

hiblogikoh

%d blogger menyukai ini: